Pinjaman BNI

Sebagai bank terbesar ke-4 yang ada di Indonesia, Bank BNI dikenal dengan berbagai layanan pinjaman yang digunakan untuk memenuhi berbagia kebutuhan perbankan Anda. Layanan pinjaman BNI merupakan salah satu jenis pelayanan dari bank ini yang paling banyak dicari. Bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman darurat, Bank BNI hadir dengan berbagai jenis produk pinjaman untuk berbagai keperluan. Bahkan, Anda juga bisa mengajukan pinjaman bni online. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai jenis pinjaman yang tersedia di Bank BNI dan bisa Anda akses di tahun 2022 ini.

Pinjaman BNI Konvensional

Layanan pinjaman BNI konvensional merupakan layanan dari Bank BNI yang paling mudah untuk ditemukan. Layanan pinjaman ini bisa Anda akses di semua bank BNI yang ada di Indonesia. Berikut adalah jenis-jenis pinjaman Bank BNI konvensional yang menarik untuk Anda ketahui:

  • Pinjaman BNI Instan

BNI Instan merupakan jenis pinjaman BNI yang bisa dibilang berbeda dari jenis pinjaman Bank BNI yang lain. Pinjaman BNI Instan ini hadir dalam bentuk tabungan deposito maupun giro yang diterbitkan oleh Bank BNI. Jenis layanan pinjaman Bank BNI ini terdiri dari 3 jenis, yaitu: BNI Instan Rupiah, BNI Instan USD, dan BNI Instan dengan jaminan ORI. Jenis pinjaman ini menawarkan berbagai macam keunggulan, antara lain:

  1. Proses pengajuan pinjaman kredit yang cepat dan mudah
  2. Metode pembayaran yang fleksibel dan mempermudah nasabah
  3. Nasabah akan mendapatkan jumlah kredit maksimum sebesar 90% dari total simpanan jaminan
  4. Pinjaman ini juga menawarkan jenis jangka waktu kredit maksimum hingga 60 bulan
  5. Nasabah akan mendapatkan tarif suku bunga sebesar 2% saja yang berada di atas tarif bunga simpanan. Sedangkan, bagi Anda yang menggunakan kupon ORI akan memperoleh tarif bunga pinjaman sebesar 3%.
  • Pinjaman BNI Multi Griya

BNI Multi Griya merupakan jenis pinjaman bank bni dengan jaminan sertifikat rumah. Pinjaman ini menawarkan jenis kredit pinjaman hunian siap huni dengan hak kepemilikan jaminan tersebut atas nama pemohon atau suami/istri (selama tidak ada perjanjian untuk pisah harta). Keunggulan yang bisa didapatkan dari jenis pinjaman BNI ini adalah jangka waktu pinjaman yang mencapai hingga 10 tahun dengan kemudahan pengajuan pinjaman secara online. Selain itu, dana yang digunakan untuk keperluan konsumtif. Untuk mengajukan jenis pinjaman dari Bank BNI ini, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda penuhi, antara lain:

  1. Anda merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan melampirkan KTP
  2. Usia minimum 21 tahun – 55 tahun saat pengajuan 
  3. Usia maksimal 65 tahun saat waktu pelunasan 
  4. Melampirkan dokumen-dokumen berupa: KTP dan fotokopinya, Kartu Keluarga, Surat Nikah (apabila sudah menikah), Fotokopi NPWP atau SPT PPH 21
  5. Fotokopi rekening gaji dalam jangka waktu 3 bulan terakhir (khusus Anda yang bekerja sebagai karyawan)
  6. Rekening koran selama 6 bulan terakhir (syarat ini diperuntukkan bagi wirausahawan dan tenaga profesional)

Pinjaman Bank BNI Syariah

Bank BNI Syariah merupakan cabang dari Bank BNI yang menggunakan prinsip syariah yang sesuai dengan ajaran agama Islam. Di dalam prinsip tersebut, tidak ada istilah riba atau suku bunga, melainkan akad muharabah atau akad jual-beli. Dengan mengajukan dana pinjam bni syariah, Anda bisa memperoleh dana pinjaman untuk berbagai kebutuhan produktif maupun konsumtif tanpa perlu khawatir akan terperangkap di dalam jebakan riba. Terlebih lagi, dengan adanya tabel pinjaman bni syariah yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan penawaran pinjaman yang tepat dengan masa tenor sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Berikut adalah jenis pinjaman BNI syariah yang menarik untuk diketahui:

  • BNI Griya iB Hasanah

BNI Griya merupakan jenis pinjaman BNI syariah yang memungkinkan debiturnya untuk membiayai kebutuhan Anda dalam membangun, merenovasi, maupun membeli tanah atau rumah inden. Perlu diperhatikan bahwa Anda perlu menyesuaikan dana yang ingin dipinjam dari pinjaman ini sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah berbagai keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari layanan pinjaman Bank BNI syariah berikut:

  1. Proses pengajuan yang lebih cepat dan persyaratan yang tidak mempersulit calon debitur
  2. Untuk jangka waktu pembiayaan pinjaman ini menawarkan masa tenor hingga 15 tahun. Sedangkan, untuk pembelian tanah kavling membutuhkan waktu selama 10 tahun
  3. Debitur memperoleh biaya uang muka yang ringan 
  4. Harga jual bangunan yang tetap hingga waktu pelunasan.