Paket Darurat Indosat

Nama Indosat sudah tentu tidak terdengar asing di telinga Anda. Provider terbaik di Indonesia ini memang menawarkan layanan seluler terbaik yang bisa Anda gunakan. Salah satu layanan seluler yang cukup populer dari Indosat di kalangan anak-anak muda adalah IM3. Namun, ada kalanya Anda tidak sengaja lupa untuk mengisi ulang pulsa IM3. Sehingga, mengakibatkan Anda tidak dapat mengakses layanan terbaik dari kartu tersebut, seperti layanan menelepon, SMS hemat, dan akses internet cepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena, kini Indosat menawarkan paket darurat Indosat yang tentunya akan sangat berguna digunakan dalam kondisi darurat. Hal ini tentu jadi kabar baik, terutama bagi Anda yang membutuhkan paket darurat im3. Tak hanya paket darurat m3 saja, layanan paket darurat ini juga berlaku bagi pengguna kartu Mentari dan Matrix. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap mengenai cara daftar paket darurat Indosat berikut ini.

  • Cara Kuota Darurat Indosat lewat Kode USSD

Kode USSD atau Kode UMB adalah rangkaian kode yang digunakan untuk mengakses layanan yang ditawarkan oleh provider Indosat. Anda bisa menggunakan kode USSD ini untuk mendaftar paket darurat Indosat. Tak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan kode ini sebagai cara cek hutang pulsa darurat Indosat. Untuk cara aktivasi paket pulsa darurat dari Indosat menggunakan metode ini, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Klik atau swipe ke menu “Calls” atau “Panggilan” pada smartphone Anda
  2. Setelah itu, masukkan kode *505# pada laman panggilan yang muncul
  3. Klik “OK/Call” untuk menjalankan kode USSD tersebut. Tunggu selama beberapa saat hingga provider Indosat memproses kode perintah dari Anda
  4. Pada jendela pop up yang muncul, Anda akan mendapatkan informasi tentang kuota paket darurat Indosat beserta harga yang harus Anda bayarkan saat pengisian pulsa nanti. Ketikkan nomor pada nominal paket darurat yang diinginkan
  5. Klik “Kirim” untuk mengirimkan pesan tersebut kembali ke nomor *505#
  6. Jika Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang ditentukan, maka paket darurat Indosat ini sudah aktif dan bisa untuk Anda gunakan.
  • Cara Paket Darurat Indosat lewat SMS

Cara lainnya untuk mengaktifkan paket darurat Indosat adalah dengan menggunakan layanan SMS. Berbeda dari cara yang pertama, pihak operator akan langsung mengirimkan pesan pada Anda dengan penawaran kuota darurat Indosat ini. Untuk mendapatkan pesan SMS berisi penawaran ini, Anda hanya perlu mengirimkan pesan atau menelepon nomor tertentu dalam kondisi pulsa yang sudah habis. 

 

Nantinya, pihak operator akan mengirimkan pesan bahwa pulsa Anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan atau mengirimkan pesan SMS. Anda akan mendapatkan penawaran untuk menggunakan kuota darurat dari Indosat. Ketik “YA” dan kirimkan pesan tersebut untuk mengaktifkan paket darurat Indosat.

Syarat untuk Mengaktifkan Paket Darurat Indosat

Untuk mengajukan paket darurat Indosat, ada beberapa persyaratan yang wajib Anda perhatikan. Persyaratan tersebut yaitu:

  • Layanan paket darurat Indosat hanya berlaku untuk pelanggan kartu prabayar Indosat Ooredoo
  • Kartu prabayar yang Anda gunakan harus memiliki masa aktif dan penggunaan minimum 3 bulan. Barulah, Anda bisa mengaktifkan paket darurat dari Indosat ini
  • Selain itu, pulsa yang harus dimiliki agar bisa mengakses layanan harus memiliki nominal di bawah Rp 2.500. Anda disarankan untuk mengecek pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan ini
  • Bagi Anda yang sudah pernah menggunakan fitur layanan paket darurat Indosat dan ingin menggunakannya lagi, pastikan hutang pulsa sebelumnya sudah dibayar. Bagi Anda yang belum melunasi hutang pulsa dari penggunaan sebelumnya maka tidak dapat mengakses layanan paket darurat dari Indosat ini hingga membayar hutang pulsa Indosat yang tersisa. 
  • Paket darurat ini hanya bisa digunakan untuk layanan telepon, SMS, dan akses internet dalam kondisi darurat. Namun, penggunaan paket darurat ini tidak akan menambah masa aktif kartu Anda. Anda juga tidak bisa menggunakan pulsa darurat yang dipinjam untuk membayar top up pulsa. 

Rincian Paket Darurat Indosat

Ingin tahu jenis paket darurat Indosat yang bisa Anda gunakan? Berikut adalah jenis dan nominal pulsa darurat yang bisa Anda gunakan:

  • Pulsa dengan nominal Rp 2.000, masa berlaku 2 hari. Biaya admin pulsa sebesar Rp 800
  • Pulsa dengan nominal Rp 4.000, masa berlaku 2 hari. Biaya admin sebesar Rp 1.600
  • Pulsa dengan nominal Rp 5.000, masa berlaku 5 hari. Biaya admin sebesar Rp 2.250
  • Pulsa dengan nominal Rp 6.000, masa berlaku 5 hari. Biaya admin sebesar Rp 2.700
  • Pulsa dengan nominal Rp 8.000, masa berlaku 5 hari. Biaya admin sebesar Rp 3.200
  • Pulsa dengan nominal Rp 10.000, masa berlaku 5 hari. Biaya admin sebesar Rp 4.000.