Kartu Debit Chip Mandiri

Bagi Anda yang terdaftar sebagai nasabah dari Bank Mandiri tentunya memiliki kartu debit chip Mandiri. Jenis kartu atm mandiri chip memang diciptakan untuk memberikan kemudahan transaksi bagi seluruh nasabah Bank Mandiri. Dengan menggunakan kartu mandiri debit chip ini, Anda bisa mengakses layanan cek saldo, transfer dana, hingga tarik tunai dari mesin ATM. Cara pengajuan kartu yang mudah juga membuat kartu debit dari Bank Mandiri ini sangat digemari.

Masing-masing dari Anda juga pastinya memiliki kebutuhan transaksi yang berbeda-beda. Untuk mengakomodasi semua kebutuhan nasabahnya yang berbeda-beda, Bank Mandiri hadir dengan berbagai jenis kartu debit mandiri chip. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai jenis kartu debit dari Bank Mandiri ini.

Tentang Kartu Mandiri Debit Chip 2021

Istilah kartu debit chip Mandiri ternyata masih tidak terlalu dikenal, terutama bagi kalangan nasabah Bank Mandiri yang awam. Kartu mandiri debit chip sebenarnya penampilan dan fungsi yang tidak jauh berbeda dari kartu debit bank pada umumnya. Perbedaannya hanya terletak pada adanya kepingan chip pada permukaan kartu. Fitur chip tersebut ditemukan pada model kartu ATM Mandiri terbaru. Bank Mandiri dengan desain lama memang menggunakan desain magnetic strip berwarna hitam. 

Namun, dikarenakan semakin banyaknya kasus pencurian data rekening atau skimming membuat Bank Mandiri dan bank-bank lain di Indonesia bergerak cepat. Di situlah kemudian mereka mengadopsi model desain kartu debit chip Mandiri. Dibandingkan versi kartu ATM magnetic strip. Kartu ATM debit chip mandiri memang dikenal lebih aman. Teknologi enskripsi berlapisnya yang rumit membuat kartu debit ini lebih sulit untuk dibobol oleh pelaku skimming. 

Selain itu, sistem keamanan yang dimiliki kartu debit chip ini juga membuatnya tidak bisa digandakan. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan lebih bagi Anda yang menggunakan kartu debit dari Bank Mandiri ini. Teknologi chip yang diusung oleh kartu debit chip Mandiri ini sudah digunakan di ribuan bank di seluruh dunia dan terbukti keamanannya hingga saat ini. Pemerintah Indonesia sendiri mencanangkan bahwa mulai awal tahun 2022 nanti, kartu ATM jenis magnetic stripe tidak akan berlaku lagi. Oleh karena itu, segera upgrade kartu debit Mandiri magnetic stripe Anda menjadi kartu debit mandiri chip.

Contoh Kartu Debit Chip Mandiri

Dengan ulasan keunggulan dari kartu debit chip Mandiri di atas, beberapa dari Anda mungkin masih mengalami kesulitan untuk membayangkan seperti apa saja produk kartu debit dengan desain terbaru dari Bank Mandiri. Berikut adalah ulasan mengenai jenis-jenis kartu debit Mandiri dengan teknologi chip yang menarik untuk diketahui:

  • Kartu Debit Chip Mandiri GPN

Jenis kartu debit chip Mandiri terbaru sebenarnya tidak jauh berbeda dari versi magnetic stripe. Namun, desain dari kartu debit ini memang lebih terkesan barudan memberikan kesan eksklusif. Salah satunya adalah kartu debit Mandiri dengan chip GPN. Kartu debit ini memiliki biaya admin yang sangat terjangkau dan memudahkan Anda untuk mengakses berbagai layanan transaksi, mulai dari pengecekan saldo, penarikan tunai, hingga transfer dana. Namun, kartu dengan logo GPN ini memang tidak bisa digunakan untuk bertransaksi online. Selain itu, kartu ini juga tidak mendukung transaksi di merchant mancanegara. Sehingga, Anda hanya bisa menggunakan kartu debit ini untuk transaksi offline di merchant lokal. Kartu debit ini terdiri dari 3 jenis, yaitu GPN Silver, GPN Gold, dan GPN Platinum. 

  • Kartu Debit Chip Mandiri Visa

Dengan biaya admin yang lebih besar dibandingkan jenis kartu GPN, Anda bisa mendapatkan lebih banyak keunggulan dari jenis kartu debit chip Mandiri ini. Mulai dari limit transaksi yang lebih besar dan keuntungan belanja di berbagai merchant dalam maupun luar negeri. Anda bisa melakukan transaksi dengan menggunakan mesin EDM dengan kartu ini selama toko merchant tersebut tergabung di dalam jaringan VISA. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keunggulan lainnya berupa kemudahan bertransaksi online di platform online marketplace lokal, seperti Shopee, Tokopedia, JD.ID, hingga marketplace internasional, seperti Amazon, Alibaba, dan lain-lain.

Tertarik untuk mengajukan pembuatan kartu debit chip Mandiri? Cara pengajuan kartu ATM Mandiri ini sangatlah mudah. Pastikan untuk memenuhi semua persyaratan yang diminta dan mengikuti cara mengajukan kartu debit ATM Bank Mandiri yang tepat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan selamat bergabung menjadi nasabah Bank Mandiri.