Kartu Debit BSI

BSI atau Bank Syariah Indonesia mungkin masih terdengar cukup asing di telinga Anda. Terutama, jika Anda memang kurang familier dengan bank yang memanfaatkan sistem syariah. Bsi merupakan gabungan dari 3 bank syariah terbesar di Indonesia, yaitu Bank Mandiri syariah, Bank BNI syariah, dan Bank BRI syariah. Bank-bank syariah tersebut bergerak di bawah naungan pt bsi group indonesia, atau bsi tb situmpang. Hingga tahun 2022, BSI menghadirkan berbagai macam layanan perbankan syariah terbaik. Bahkan, masyarakat pun bisa langsung menghubungi wa bsi di nomor (021) 3450226 untuk mengajukan pertanyaan seputar berbagai produk yang ditawarkan himpunan bank syariah Indonesia ini. Salah satu jenis layanan perbankan yang paling banyak digunakan adalah kartu debit BSI. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menyimak ulasan lengkapnya berikut.

Jenis-jenis Kartu Debit BSI

Sebagai persatuan bank syariah terbaik di Indonesia, BSI menawarkan berbagai macam jenis kartu debit BSI yang bisa Anda gunakan. Masing-masing kartu debit otp bsi menghadirkan berbagai layanan dengan limit tertentu yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah ulasan dari masing-masing jenis kartu debit dari Bank BSI berikut:

  • Kartu Debit BSI GPN Silver

Salah satu jenis kartu debit BSI yang paling banyak digunakan adalah kartu GPN Silver. Kartu BSI GPN Silver ini merupakan jenis layanan debit BSI yang menawarkan berbagai macam keunggulan bagi Anda yang membuka tabungan jenis Easy Wadi’ah atau tabungan Mudhabarah. Salah satu keuntungan dari memiliki kartu debit ini adalah, Anda tidak perlu dipusingkan dengan biaya admin. Karena kartu ini bebas 100% dari biaya admin. 

 

Selain itu, kartu debit ini menawarkan limit penarikan tunai hingga Rp 5.000.000 per hari. Jenis kartu debit ini juga menghadirkan jenis limit transfer ke sesama rekening BSI hingga mencapai Rp 25.000.000. Besaran limit yang sama juga dikenakan untuk aktivitas belanja dengan menggunakan kartu debit ini.

  • Kartu Debit BSI GPN Gold

Variasi kartu debit BSI ini memiliki tingkatan limit yang lebih besar dibandingkan dengan versi BSI Silver. Namun, tentu saja Anda harus membayar biaya admin bulanan untuk menggunakan kartu ini. Kartu debit GPN Gold dari BSI ini menawarkan biaya admin sebesar Rp 1.000 saja tiap bulan. Dengan biaya admin yang sangat murah, Anda bisa menikmati limit penarikan dana tunai hingga Rp 10.000.000 per bulan. 

 

Sedangkan, untuk transfer antar rekneing Bank BSI dikenakan limit sebesar Rp 50.000.000. Untuk limit transfer antar bank, biaya limit dari kartu BSI ini adalah sebesar Rp 20.000.000 maksimal. Bagi Anda yang gemar berbelanja bisa memanfaatkan fitur limit mencapai Rp 50.000.000 untuk jenis kartu ini.

  • Kartu Debit BSI GPN Platinum

Tingkat tertinggi untuk jenis kartu debit BSI GPN adalah BSI Platinum. Kartu debit ini menawarkan limit yang paling besar dibandingkan 2 jenis kartu GPN lainnya. Biaya admin yang dikenakan untuk jenis kartu debit ini memang lebih tinggi dibandingkan jenis GPN BSI Gold. Namun, rentang harga yang ditawarkan pun masih tergolong sangat terjangkau. Biaya admin untuk jenis kartu GPN BSI Platinum ini adalah sebesar Rp 2.000. 

 

Cukup dengan membayar sebesar Rp 2.000, Anda bisa menikmati kemudahan penarikan tunai dengan nominal sebesar Rp 15.000.000 per hari. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati kegiatan belanja di merchant yang bekerjasama dengan bank-bank syariah ini dengan limit mencapai Rp 100.000.000.

  • Kartu Debit BSI Visa

Bagi Anda yang ingin menikmati kegiatan belanja di berbagai merchant di luar negeri dan mendapatkan kemudahan saat berbelanja online bisa memiliki jenis kartu debit BSI ini. Berbeda dari versi GPN, jenis kartu debit Visa ini menghadirkan kemudahan belanja bagi Anda yang gemar berpetualang di berbagai merchant mancanegara maupun melakukan transaksi online. 

Untuk jenis kartu, kartu debit BSI Visa ini terbagi menjadi 3 jenis, yaitu BSI Visa Silver, Visa Gold, dan Visa Platinum. Limit transaksi yang ditawarkan memiliki rentang mulai dari Rp 5.000.000 – Rp 15.000.000 untuk penarikan tunai. Selain itu, kartu ini juga menawarkan limit belanja mulai dari Rp 25.000.000 untuk variasi debit Silver, Rp 50.000.000 untuk debit Gold, dan Rp 100.000.000 untuk debit Visa Platinum.