Jenis Kartu Debit BRI dengan Limitnya

Kartu Debit BRI tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia yang mana bank BRI memiliki banyak sekali jenis kartu debit bri dengan Cara membuat kartu debit bri yang kurang lebih sama.

Perbedaan tersebut bukan pada Cara membuat kartu debit bri tapi pada fungsi dan ketentuan pada masing masing jenis kartu debit bri yang sudah anda pilih. Karena alasan tersebut maka sangat penting untuk memilih kartu ATM yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anda sebagai nasabah setiap harinya.

Dan kali ini kami juga akan membagikan beberapa informasi terkait Kartu Debit BRI baik itu Kartu debit bri britama atau jenis kartu debit bri yang lain. Untuk lebih jelas anda bisa mengikut ulasan kali ini sampai akhir. Berikut penjelasan lengkapnya.

Kartu Debit BRI

Bank BRI adalah salah satu bank dengan banyak sekali jenis kartu debit bri baik itu Kartu debit bri britama, kartu debit bri simpedes, dan beberapa jenis yang lain. Tentu saja, adanya berbagai macam jenis tersebut untuk membedakan masing masing fungsi, yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam melakukan transaksi setiap harinya. 

Perlu anda ketahui juga kalau bank BRI saat ini juga sudah menggunakan kartu atm bri chip sesuai dengan anjuran Bank Indonesia yang mana penggunaan chip pada kartu ATM ditujukan untuk keamanan data yang lebih baik dan beberapa keunggulan yang lain. Dengan semakin berkembangnya layanan dari bank BRI, tentu anda juga sebagai nasabah yang akan merasakan manfaat tersebut. Dan, untuk anda yang masih bingung dengan penggunaan atau pemilih jenis kartu debit bri maka pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan anda sendiri sebagai pemegang kartu tersebut.

Kartu debit bri britama

Kartu Debit BRI pertama dan memiliki pengguna yang cukup banyak adalah BRItama yang mana memang memiliki beberapa keunggulan. Tapi, Kartu debit bri britama juga masih dibedakan dengan dua jenis lagi yakni berwarna silver dan Britama Black. Keduanya memiliki fungsi yang kurang lebih sama baik dari segi limit dan biaya setiap bulannya. 

Kalau anda ingin mencari biaya setiap bulan yang lebih murah dan terjangkau, maka menggunakan Kartu debit bri britama adalah pilihan yang tepat karena anda hanya akan dikenakan biaya admin Rp 12000 setiap bulan dan biaya pemeliharaan kartu Black Rp 6000, atau untuk kartu silver maka hanya dikenakan penambahan biaya pemeliharaan setiap bulan sebesar Rp 2000 saja. Apabila anda tidak sering melakukan transaksi maka anda bisa memilih untuk menggunakan kartu jenis Silver saja agar tidak memberatkan saat harus dipotong beberapa biaya tambahan setiap bulan.

kartu debit bri simpedes

Kartu Debit BRI yang tidak kalah populer dari Kartu debit bri britama adalah kartu debit bri simpedes yang mana juga memiliki limit cukup rendah. Sesuai dengan namanya, kartu debit bri simpedes ditargetkan untuk mereka yang jarang melakukan transaksi setiap hari dan akan dikenakan biaya setiap bulan sebesar Rp 5500 saja. Dengan biaya yang rendah tersebut tentu tidak akan menguras banyak uang anda setiap bulannya.

Dengan biaya per bulan yang rendah tersebut, kartu debit bri simpedes ternyata memiliki limit yang tidak begitu rendah karena anda akan mendapatkan limit sebesar Rp 5.000.000 setiap harinya. Dan, sama seperti limit kebanyakan kartu debit lain, yang mana akan reset setiap harinya jadi anda tidak perlu khawatir akan penggunaan limit tersebut. Hanya saja apabila anda sering melakukan transaksi nominal tersebut mungkin akan kurang dan akan menganggu aktivitas anda sebagai pengguna.

Dengan beberapa alasan, maka sangat penting sekali memilih dan menggunakan jenis kartu debit bri yang tepat karena dengan memilih jenis kartu debit bri yang tepat manfaat akan anda rasakan dengan maksimal. Terlebih Cara membuat kartu debit bri juga akan sama saja dengan jenis yang anda pilih.

Jadi itulah ulasan singkat terkait Kartu Debit BRI dan semoga bisa menjadi pertimbangan anda saat kebingungan dengan banyaknya jenis kartu debit bri. Sekian dan semoga bermanfaat.