Kartu Debit BNI

Bagi nasabah Bank BNI, kepemilikan kartu debit BNI tentunya menjadi hal yang sangat penting. Dengan adanya kartu atm bni, Anda akan semakin dimudahkan dalam mengakses berbagai layanan debit dari Bank BNI. Untuk menggunakan kartu ini, Anda hanya untuk perlu datang ke mesin ATM terdekat. Dari situ, Anda bisa langsung mengakses layanan, seperti pengecekan saldo, transfer dana, hingga penarikan dana tunai. Jenis kartu debit bni yang bervariasi juga mempermudah Anda dalam memilih kartu ATM dari Bank BNI yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah ulasan lebih lanjut mengenai kartu atm bni taplus yang menarik untuk Anda ketahui.

Jenis-jenis Kartu Debit BNI 2022

Sebagai nasabah baru, nantinya Anda akan diminta untuk mengajukan jenis kartu debit BNI yang sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing kartu atm bni tersebut memiliki spesifikasi dan keunggulan serta fitur-fitur yang berbeda. Kartu debit Bank BNI terbagi menjadi:

  • Kartu Debit BNI Jenis Mastercard Silver

Kartu debit BNI Mastercard Silver merupakan jenis kartu atm bni yang direkomendasikan bagi Anda yang baru pertama kali membuka rekening di Bank BNI. Kartu debit ini memiliki biaya admin bulanan yang paling rendah, yaitu hanya sebesar Rp 4.000 saja. Namun, dengan harga administrasi serendah itu, sudah pasti fitur-fitur yang dimiliki kartu atm bni ini juga lebih terbatas jika dibandingkan seri kartu Gold dan Platinum. 

 

Kartu debit ini menawarkan limit tarik tunai lewat mesin ATM hingga Rp 5.000.000. Sedangkan, limit transfer antar rekening BNI adalah sebesar Rp 50.000.000. Untuk transfer dari Bank BNI ke bank lain dan sebaliknya, limit yang dikenakan hanya mencapai Rp 10.000.000. Sedangkan, bagi Anda yang ingin berbelanja dengan menggunakan kartu BNI, limit yang dikenakan untuk kartu debit BNI ini adalah sebesar Rp 10.000.000. 

  • Kartu Debit BNI Jenis Mastercard Gold

Setingkat lebih tinggi dibandingkan Mastercard Silver adalah BNI Mastercard Gold. Kartu BNI ini hadir dengan biaya admin yang lebih besar. Namun, tentu saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh kartu debit BNI ini jauh lebih banyak dibandingkan dengan jenis kartu Mastercard Silver. 

 

Untuk biaya admin, Anda perlu untuk membayar sebesar Rp 7.500 dengan limit tarik tunai lewat mesin ATM mencapai Rp 15.000.000. kartu debit Mastercard ini juga bisa digunakan untuk berbelanja. Limit transaksi belanja yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan kartu ATM dari Bank BNI ini adalah sebesar Rp 50.000.000. 

  • Kartu Debit BNI Jenis GPN 

Jenis kartu debit BNI yang kedua adalah debit BNI GPN. kartu debit bni gpn ini menawarkan biaya admin yang sangat terjangkau, dan setara dengan kartu Mastercard Silver, yaitu sebesar Rp 4.000. Namun, berbeda dengan jenis kartu Mastercard, kartu bni gpn ini hanya melayani transaksi di merchant lokal saja. Selain itu, pemegang kartu debit GPN BNI juga tidak bisa melakukan transaksi online, seperti top up E-Wallet atau transfer untuk berbelanja di platform belanja online. 

  • BNI Hasanah Card

Dari semua kartu debit BNI yang ada, kartu debit bni syariah ini bisa dibilang paling sakti. Karena, kartu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai kartu debit saja. Anda juga bisa memanfaatkan kartu tersebut sebagai kartu kredit. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena kartu debit ini tetap menggunakan prinsip syariah yang adil,tetap, dan transparan. Anda bisa menggunakan kartu atm bni syariah ini di berbagai merchant yang berlogo MasterCard dan ATM dengan logo Cirrus. 

 

Kartu debit BNI ini hadir dengan mengusung 3 jenis akad syariah, yaitu: Akad Kafalah, Akad Qardh, dan Akad Ijarah. Akad Kafalah merupakan jenis akad yang menempatkan Bank BNI Syariah sebagai penjamin untuk pemegang kartu Hasanah saat bertransaksi dengan merchant maupun saat melakukan penarikan tunai. 

 

Sedangkan, akad Qardh menempatkan Bank BNI Syariah sebagai pihak pemberi pinjaman kepada Anda selaku pemegang kartu untuk seluruh kegiatan penarikan dana tunai menggunakan kartu debit BNI ini. Yang terakhir adalah akad Ijarah yang menawarkan jasa dalam bentuk sistem pembayaran serta pelayanan terhadap pemegang kartu Hasanah BNI. Akad ini juga akan membebankan biaya tahunan atau annual fee kepada Anda. 

Demikianlah ulasan lengkap mengenai jenis-jenis dan manfaat dari kartu debit BNI. Sayangnya, untuk saat ini kartu debit bank ini tidak bisa digunakan sebagai cara menggunakan bni kartu debit bansos. Biarpun demikian, semoga informasi di atas dapat membantu Anda menemukan jenis kartu debit dari Bank BNI yang terbaik.