Cara trading crypto atau Cara trading crypto bagi pemula dengan aplikasi trading crypto terbaik 2022

Cara Trading Crypto

Saat ini, trading cryptocurrency memang menjadi salah satu tren investasi yang sangat diminati masyarakat. Walaupun tergolong high risk, atau memiliki resiko tinggi, trading crypto juga bisa menghasilkan penghasilan yang berlipatganda. Sehingga, tak mengherankan jika banyak orang tertarik untuk menginvestasikan uangnya untuk mengikuti kegiatan investasi ini. Saat ini, Anda bisa menemukan banyak sekali cara trading crypto untuk pemula yang bisa dicoba. Misalnya, cara trading crypto di indodax maupun cara trading di tokocrypto. Salah strategi memang bisa mengakibatkan Anda mengalami margin call dan kerugian besar di pihak investor. Oleh karena itu, simak tips trading crypto terbaik untuk kalangan pemula berikut ini:

  • Mempersiapkan Portofolio untuk Trading Harian

Tips ini berlaku bagi Anda yang ingin mengetahui cara trading crypto harian. Dengan membuat portofolio trading, Anda bisa mengetahui seberapa besar keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi yang ditanam. Perlu diketahui bahwa jenis portofolio harian yang bagus adalah yang mengambil aset cryptocurrency sebanyak 1% yang dimiliki oleh sang investor saat ini. 

 

Kemudian, dengan bermodalkan 1% tersebut, Anda bisa memperbesar persentase tersebut menjadi berkali-kali lipat. Apabila portofolio trading harian yang dibuat berhasil, maka Anda bisa membuat portofolio untuk jenis trading harian dengan persentase yang sedikit lebih besar secara bertahap.

  • Gunakan Diversifikasi Portofolio

Seperti yang diulas sebelumnya, crypto bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Namun, di saat yang sama Anda juga bisa mengalami kerugian yang sangat besar. Tak sedikit pemula yang harus kehilangan uangnya dalam jumlah yang sangat besar selama bermain dengan pasar crypto. Oleh karena itu, cara trading crypto bagi pemula yang terbaik adalah dengan menggunakan diversifikasi portofolio.

 

Bentuk dari diversifikasi portofolio ini adalah meletakkan “uang dingin” atau nominal uang yang Anda tidak keberatan apabila kehilangan. Hal ini bisa dibilang merupakan bentuk manajemen resiko yang dapat membantu mencegah uang Anda tersedot habis akibat kerugian yang dialami saat bermain crypto. Cara trading crypto ini tentunya sudah diaplikasikan oleh jutaan investor crypto yang sudah meraih keuntungan. Tidak ada salahnya bagi Anda untuk juga mencoba cara trading crypto pemula ini. 

  • Menggunakan Diversifikasi Exchange

Selain menggunakan strategi Diversifikasi Portofolio, Anda juga bisa menggunakan diversifikasi exchange sebagai cara trading crypto. Dalam hal ini, Anda menyebar modal bitcoin di lebih dari satu aplikasi Exchange. Pastikan bahwa exchange yang Anda pilih memang sudah terverifikasi dan terpercaya. Salah satu cara untuk menemukan exchange crypto yang bagus adalah dengan melihat ranking bursa yang dimilikinya. Semakin tinggi ranking dari bursa tersebut, maka semakin bagus pula cashlow yang dimiliki. Anda bisa melihat berbagai daftar exchange dan peringkatnya lewat situs coinmarketcap.

  • Memahami dengan Baik Sistem dan Cara Kerja Cryptocurrency

Cara trading crypto yang tak kalah penting sudah pasti adalah memahami mengenai apa itu cryptocurrency dan cara kerjanya. Kebanyakan investor cenderung merugi dalam hal ini dikarenakan mereka tidak mengetahui secara mendalam mengenai investasi cryptocurrency dengan baik. Dengan kata lain, mereka hanya mengikuti tren, padahal untuk memasuki bursa cryptocurrency dibutuhkan pengetahuan yang sangat memadai mengenai keuntungan serta resikonya. Dengan demikian, Anda pun dapat mengetahui apakah metode investasi ini sesuai untuk Anda atau tidak. 

  • Terdaftar Resmi di Lembaga Bappebti

Cara trading crypto lainnya adalah dengan memilih aplikasi exchange trading crypto terbaik dan tentunya terdaftar di Bappebti. Aplikasi exchange yang terdaftar di Bappebti sudah pasti terbukti keamanannya. Aplikasi atau platform tersebut juga pastinya sudah memiliki regulasi yang jelas. Sehingga, pihak investor yang ingin menginvestasikan Bitcoin mereka bisa melakukannya dengan nyaman. Atau, Anda juga bisa menggunakan aplikasi exchange yang berasal dari luar negeri. Hanya saja, pastikan aplikasi tersebut sudah terdaftar di badan regulator yang terpercaya.

Demikianlah sejumlah tips dan cara trading crypto untuk para calon investor pemula. Keuntungan yang bisa didapatkan dari jenis investasi ini memang sangat menggiurkan. Namun, Anda tentunya membutuhkan kemampuan untuk membaca tren serta pergerakan pasar untuk memastikan profit serta meminimalisir resiko kehilangan. Semoga tips di atas bisa membantu Anda mendapatkan kepuasan dalam memanfaatkan crypto exchange.